Modem Smartfren EVDO Rev B Terbaru dan Cepat

EVDO REV B 300x166 Modem Smartfren EVDO Rev B, Temen - temen blogger pasti sudah tau dan pernah membaca artikel di satublog yang mengulas tentang modem smartfren yang memang saat ini menjadi koneksi internet yang saya gunakan. perbandingan modem smartfren yang masih menggunakan teknologi EVDO Rev A, kali ini saya menuliskan kembali pilihan modem smartfren yang sudah menggunakan teknologi EVDO Rev B fase 2.
Walaupun memang beritanya udah ketinggalan, tapi ga apa lah mungkin saja ada yang belum tahu icon biggrin Modem Smartfren EVDO Rev B

Teknologi EVDO yang merupakan kependekan dari Evolution Data Optimized atau Evolution Data Only ialah standar pada wireles broadband berkecepatan tinggi. Saat ini smartfren yang merupakan salah satu operator telekomunikasi di Indonesia dengan memnggunakan basis jaringan CDMA telah mengaplikasikan teknologi EVDO dalam layanannya untuk bagian data.


Dan saat ini teknologi EVDO yang digunakan oleh smartfren sudah mencapai teknologi EVDO. Teknologi EVDO yang pertama kali dipakai ialah EVDO Rev A dengan kecepatan up to 3,1 Mbps, kemudian muncul teknologi EVDO Rev B fase 1 yang bisa digunakan dengan kecepatan up to 9,3 Mbps dan saat ini telah muncul teknologi EVDO Rev B fase 2 yang dapat mencapai kecepatan up to 14,7 Mbps.

Nah karena teknologi EVDO Rev B memiliki perbedaan kecepatan dengan EVDO Rev A, maka di butuhkan juga perangkat modem yang berbeda dengan EVDO Rev A. Oleh Karena itu beberapa saat yang lalu Smartfren telah mengeluarkan modem terbarunya yang telah mendukung teknologi EVDO Rev B fase 2 yaitu modem AC2791 dan modem EC 306-2.



Dan setalah saya kemarin liat dari website smartfren maka dapat sobat liat beberapa keterangan dari kedua modem berikut ini

Modem Smartfren EV DO Rev B Modem Smartfren EVDO Rev B




Sebenernya spesifikasi modem EVDO Rev B tidak jauh berbeda dengan modem EVDO Rev A kecuali sudah support dengan jaringan EVDO Rev B dengan frekuensi 800/1900 Mhz. Dan yang berbeda lagi ialah harganya yang Rp 699 ribu dan sudah mendapatkan gratis internet unlimited selama 30 hari dengan kecepatan up to 14,7 Mbps.

Akan tetapi jangkauan sinyal dari teknologi EVDO Rev B saat ini baru ada di Jakarta dan Bali. Untuk kota-kota lain baru bisa menikmati jangkuan teknologi EVDO Rev A. Semoga saja jangkauan sinyal ini akan semakin di perluas oleh pihak Smartfren. Dan karena saya tinggal di kota kecil jadi belum bisa ikut mencoba koneksi internet dengan teknologi Rev B ini.

Bagi sobat blogger yang ada di Jakarta mungkin bisa menuliskan review atau pengalamannya selama menggunakan modem ini serta bagaimana kelebihan dan kekurangan modem smartfren.

Pihak Smartfren menjual modem ini dengan harga Rp 699.000,00. Modem USB terbaru ini mendukung layanan data pada frekuensi 800 dan 1900 MHz EV-DO Rev.B Phase 2. Kecepatan akses data yang dipunyai oleh modem ini pun seperti yang dikatakan di awal, bisa diandalkan. Anda bisa mengunduh dengan kecepatan download hingga 14.7 Mbps dan kecepatan upload hingga 5.4 Mbps.

2 komentar:

Anonim at: 3 Januari 2013 pukul 17.08 mengatakan...

di kota krian kabupaten sidoarjo provinsi jawa timur ada nggak sinyal evdo rev b

{ Unknown } at: 17 Januari 2013 pukul 13.09 mengatakan...

hmm...kurang tau coba aja liat dijangkauan Smartfren..disitus resminya.

Posting Komentar